Blogger news

Blog ini dibuat hanya untuk kepuasan dan hiburan semata selain itu untuk memberikan informasi yang berguna maupun tidak berguna yang penting masuk akal. semoga kalian semua terhibur

Minggu, 08 Januari 2012

Nikmatnya Ice Cream di Zangrandi

Karena saya memosting blog ini pukul 02.00WIB jadi saya ucapkan selamat malam menjelang pagi Kawan Blogger. Wah sudah hampir 2minggu lamanya saya tidak ngeBlog, dikarenakan ada sesuatu hal yang tidak bisa saya ceritakan disini, nanti malah jadi curhat berkepanjangan hehe.

Oke langsung saja, kebetulan lagi liburan nih, ingin berwisata kulinar kepikiran deh beli ice cream di Zangrandi yang tepatnya berada di Jl. Yos Sudarso No.15 Surabaya. Sekilas tentang history Zangrandi, Depot ini didirikan pada tahun 1930 untuk memenuhi selera orang eropa yang gemar mengonsumsi ice cream. Pada awalnya depot ini diberi nama Renato Zangrandi`s Ijspaleis. Lokasinya juga sangat strategis, berseberangan dengan tempat yang dulunya bernama Simpangsche Societeit, yaitu tempat kaum kaum sosialita asing berpesta, berdansa, menonton konser musik dan tentunya DuGem. Sekarang depot ice cream tersebut dikenal dengan nama Ice Cream Zangrandi dan gedung diseberangnya adalah Balai Pemuda. Sampai sekarang depot ini masih bertahan dengan arsitektur yang kental nuansa tempoe doeloe. Tempat ini cocok untuk anak muda dan orang tua, mungkin kakek nenek juga boleh di ajak ke sini sambil bernostalgia :)


Waktu itu aku ke Zangrandi bersama kawan-kawan, sampai tempat tujuan langsung cari kursi, duduk dan langsung disuguhi segelas air mineral dengan cangkir tempoe doloe dan buku menu.



selain menyediakan bentuk-bentuk dan bermacam-macam menu ice cream, disini juga menyediakan snack seperti lumpia, siomay, Zangrandi pie, kroket, nugget, dll. Dengan harga ice cream berkisar Rp. 12.000 hinggal Rp. 25.000 sangat lumayan dengan rasa es yang enak dan lembut.

yang saya pesan waktu itu adalah Tropicana Fruit Ice Cream, dengan rasa manisnya yang pas dengan dicampur buah-buahan di dalamnya, tapi yang aku ga suka rasa ice cream putih diatasnya soalnya rasanya seperti kembang melati hahaha, kayaknya memang dari bunga melati tapi tetap manis dan enak sekali. hemmmmmm Yummy ...... !!!


Tropicana Fruit

Ada juga yang memesan Avocado Nudge, Paduan es krim rasa alpukat dengan rasa mocca, sangat pas untuk dimakan di siang hari yang terik. Sensasi segar dari es krimnya terasa semakin pas saat dimakan dengan potongan buah alpukatnya, alpukatnya tidak meninggalkan rasa pahit di lidah, bahkan cenderung manis. Tasted really good!.

Avocado Nudge

selanjutnya yaitu Noodle Ice Cream, mie es krim atau es krim mie apapun sebutannya, yang jelas ini es krim emang top abis. Es krim dibentuk seperti adonan mi dan tersedia banyak pilihan rasa : vanilla, strawbery, mocca, coklat dan leci . Selain itu diberi tambahan es krim vanilla dan diberi topping astor. Salah satu es krim favorit di Zangrandi. Layak untuk kamu coba !!!

Noodle Ice Cream

Dan Rum Raisin Macedonia, bentuknya kayak bulet dipotong separuh. Eskrimnya memang ga selembut gelato yang kebanyakan krim susu. Campuran rasa rum & eskrimnya pas, ada potongan raisinnya juga.

Rum Raisin Macedonia

AYOOO yang belum nyoba silahkan di coba :D

2 komentar:

  1. ahahaha waaah gratis ? ntar mas insyallah kalo aku jd pengusaha sukses tak traktir sampean :p

    BalasHapus

Follow Me